Pernyataan Sikap : LDK Salim UNJ Mengecam Keras Perilaku LGBT

*[ Pernyataan Sikap : LDK SALIM UNJ Mengecam Keras Perilaku LGBT ]*

Belakangan ini publik dikejutkan oleh isu yang dihembuskan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, tentang adanya dukungan beberapa fraksi di Parlemen terhadap Perilaku LGBT.

_Zulkifli mengungkapkan saat ini ada lima parpol (fraksi) di DPR yang tidak bermasalah dengan perilaku lesbian, gay, biseksual dan transgender berkembang di Indonesia._

Selengkapnya cek : https://www.google.co.id/amp/m.republika.co.id/amp_version/p2va4y440
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
Seharusnya seluruh fraksi di parlemen menjadikan Pancasila sebagai dasar mengambil sikap, khususnya sila pertama yang menegaskan pentingnya nilai-nilai agama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Ketuhanan Yang Maha Esa, berarti setiap warga negara Indonesia, tanpa terkecuali, harus mentaati agamanya berdasarkan kitab sucinya masing-masing.

Parlemen *tidak seharusnya* mengambil sikap yang menarasikan Indonesia sebagai negara sekuler. Menghalalkan segala hal, tanpa mempertimbangkan pedoman agama, atas nama demokrasi dan hak asasi manusia (HAM).

*Gerakan LBGT hari ini sudah meresahkan masyarakat Indonesia.* Perlahan tapi pasti, komunitasnya terus muncul ke permukaan sebagai fakta sosial. Hal ini tentu akan memberi dampak yang buruk bagi masyarakat. Perilaku LGBT berpotensi menjadi gaya hidup yang ditiru oleh generasi muda. Anak bangsa terancam mengalami degradasi moral yang semakin dalam.

Nabi Muhammad _Shallallahu’alaihi wasallam_ bersabda melaknat laki-laki yang menyerupai wanita (waria) dan perempuan yang menyerupai laki-laki. *(HR. Bukhari no. 6834)*

*Penolakan terhadap legalisasi LGBT tidak berarti mengabaikan sisi kemanusiaan.* Orang-orang yang mengidap kelainan seksual berhak memperoleh pelayanan terapi dan perhatian dari negara. Negara juga harus menjamin pelakunya tetap memperoleh kesamaan hak demi menekan potensi diskriminasi yang muncul terhadap pelaku LGBT.

Maka dari itu, demi menyikapi permasalahan ini, *LDK SALIM UNJ* perlu untuk menyatakan sikap sebagai berikut :

1. Meminta Pemerintah menindak tegas *perilaku, propaganda dan komunitas LGBT.*
2. Pemerintah dan masyarakat harus bekerjasama *memfasilitasi terapi dan pendampingan pelaku LGBT* agar sembuh dari kelainan seksualnya.
3. Mengecam keras Fraksi di DPR yang *pro terhadap perilaku dan propaganda LGBT.*
4. *Mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk waspada* dan bersikap tegas terhadap perilaku dan propaganda LGBT.

Demikian, pernyataan sikap ini kami buat. _Semoga Allah menyertai perjuangan kita menjaga moral anak bangsa._

Ttd

*Afif Nur Miftah* (@afifnurmiftah)
Ketua LDK SALIM UNJ 2018

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *