Aliansi Pemuda Islam Djayakarta (APID) Adakan Pawai Cinta Jakarta : Saatnya Umat Memilih

Jakarta – Minggu (16/4) pagi, Aliansi Pemuda Islam Djayakarta melakukan Pawai Cinta Jakarta yang bertajuk “saatnya umat memilih”. Kegiatan ini berlangsung saat car free day di kawasan Jakarta Pusat. Puluhan pemuda/i yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Islam Djayakarta ikut serta berkumpul pada kegiatan ini.

Pawai Cinta Jakarta ini dimulai pada pukul 09.00 WIB, pembukaan dan briefing dipimpin langsung oleh Akh. Mujahid Robbani Sholahudin kepada para peserta pawai. Dengan cuaca yang cerah, peserta pawai melakukan long march dari kawasan dukuh atas hingga bundaran HI.

Serangkaian aksi dilakukan dalam pawai hari ini, seperti menyerukan orasi dan ajakan untuk mengingatkan warga Jakarta pada tanggal 19 April 2017 melakukan pencoblosan dalam PILKADA DKI Jakarta. Ada pula penandatangan dukungan warga Jakarta atas seruan pawai pagi ini. Alhamdulillah, banyak respon positif yang diberikan warga Jakarta dengan menandatangani spanduk tanda tangan yang sudah disediakan. Dan di akhir kegiatan, Akh. Mujahid memberikan konferensi pers terkait pernyataan sikap Aliansi Pemuda Islam Djayakarta pada kesempatan yang diberikan dalam Pawai Cinta Jakarta ini.

Adapun pernyataan sikap Aliansi Pemuda Islam Djayakarta pada aksi kali ini adalah:
1. Menyeru kepada warga Jakarta (khususnya umat Islam) untuk mengguanakan hak pilihnya pada PILKADA DKI Jakarta putaran kedua, Rabu, 19 April 2017;
2. Mendukung KPU DKI Jakarta untuk melaksanakan PILKADA yang LUBER dan JURDIL;
3. Menyerukan dan mengajak seluruh umat Islam untuk memilih pemimpin yang baik, mencintai NKRI, santun, dan menjamin rasa keadilan bagi setiap warga Jakarta;
4. Menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk mengawal pelaksanaan Pemilu di TPS guna menghindari kecurangan dan maraknya Pemilih Siluman yang jelas ini adalah perbuatan zhalim;
5. Mengajak seluruh umat Islam untuk senantiasa berdoa dan bermunajat kepada Allah. Agar Allah karuniakan dan hadiahkan pemimpin yang terbaik bagi Jakarta.

Setelah konferensi pers usai, berakhir pula Pawai Cinta Jakarta hari ini. Tepat pukul 10.11 WIB kegiatan Pawai Cinta Jakarta hari ini ditutup dengan mengucapkan Hamdalah dan seruan Takbir para peserta di Bundaran HI. (SL)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *